2 Pencuri Antarprovinsi Asal Sumsel Roboh Ditembak Polres Batubara

BERITAKARYA.COM, BATUBARA – Komplotan pencuri antarprovinsi dibekuk petugas Polres Batubara, Sumut. Petugas terpaksa melumpuhkan dengan tembakan, karena mereka melawan saat akan ditangkap. Dua pencuri itu pun dipaparkan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dalam konferensi pers kepasa wartawan.

AKBP Ikhwan mengatakan, dua pencuri itu masing-masing berinisial Im (41) dan Sur (40). Mereka merupakan warga Kayu Agung dan Sungai Pinang, Sumatera Selatan (Sumsel). Sepak terjang kedua pria yang menyamar sebagai pedagang keliling ini berakhir usai membobol Kantor Kemenag Batubara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Limapuluh. Demikian keterangan tertulis, Kamis (1/7/21).

Ceritanya, pada Kamis 24 Juni 2021 ruangan di Kantor Kemenag Batubara sedang kosong ditinggal salat berjamaah di masjid. Melihat ada kesempatan, keduanya yang berada di area kantor langsung masuk dan menggasak sejumlah barang. Sejumlah laptop dan HP milik petugas Kemenag pun digondol.

Suasana heboh saat para petugas Kemenag masuk kantor. Kasus pencurian tersebut langsung dilaporkan ke Polres Batubara. Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi langsung melakukan penyelidikan. Dalam waktu 2×24 jam, keberadaan pelaku pun terendus.

“Mereka kami tangkap di salah satu penginapan, karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur dengan mendorong petugas, kami terpaksa melumpuhkannya (tembak kaki),” ujar AKBP Ikhwan Lubis melalui AKP Fery Kusnadi.

Dari tangan kedua pelaku diamankan 1 unit sepeda motor Nopol BG 4362 TU, tas hitam berisi jam palsu dan bekas, 3 unit laptop dan 2 unit HP serta sejumlah uang. Untuk proses lebih lanjut, keduanya kemudian ditahan di Mapolres Batubara.

Di hadapan wartawan, Im dan Sur mengakui perbuatannya. Dia juga meminta maaf kepada anak istrinya. Pasalnya mereka mengaku mencari nafkah sebagai pedagang keliling. “ Kami sering melakukan pencurian di daerah yang kami lintasi,” ujar keduanya. (*/zt)

Tinggalkan Balasan