Viral, Video Orang Gila Jelaskan Corona, Ditonton 8 Juta Kali dalam Hitungan Jam, Sebenarnya Siapa yang Gila?

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Video orang gila bicara Corona (Covid-19) viral di media sosial (medsos). Dalam beberapa jam video orang gila atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut telah ditonton 8 juta lebih, Senin (5/7/21), sejak diungga Minggu malam (4/7/21).

Video corona menurut ODGJ itu diunggah oleh akun TikTok @spardikgalen99  dan diunggah ulang akun Instagram @smart.gram. Dalam video yang viral itu terlihat OGDJ berkepala plontos sedang diwawancarai oleh seorang wanita. Mereka duduk di sebuah taman di pinggir jalan.

“Tahu gak corona itu apa?” tanya pewawancara yang duduk sebelah kiri ODGJ. “Corona itu paling penyakit virus aja, virus,” jawab ODGJ sambil menyedot minuman dengan kemasan . “Bahaya gak?”

ODGJ itu menjawab, “Oh, kalau menurut saya kira gak terlalu bahaya kalau ada panas hujan, ada aktivitas manusia biasa saja,” jawabnya. Lalu ditanya lagi,  “Bagaimana cara menghindari corona?”. Dia pun menjawab, “Asal kita kerja aktivitas seperti biasa, corona tidak ada. Corona itu bikin manusia sendiri. Bikin begini, bikin begitu ujung-ujungnya duit,” jawabnya lagi.

“Gitu yah?,” kata si pewawancara. “Pedagang cari duit, usaha nyari duit, kerja kantor duit. Emang planga-plango gak ada duitnya, bakar aja kantornya pasti marah orang,” jawabnya lagi.

Netizen pun terbelah dua menanggapi video viral itu. Ada kelompok yang setuju dan ada juga yang menentang omongan ODGJ ini. “Aneh ya..Kenapa banyak orang yg waras malah lebih percaya sama ODGJ..dr pada para ilmuwan dokter dan para peneliti yg bekerja siang dan malam?” jelas @mycatstory2019.

“Sebenarnya yang gila itu kita,” komentar @abdillah_saufie. “Omongan dokter dibantah, omongan ODGJ didukung. Dasar Netizen Indonesia,” balas @yudirus__. Dalam kolom komentar lainnya, menyebutkan video ini adalah video lama dibuat di Taman Metro, Lampung. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi kebenaran dari pembuat video ini. (*/vci)

Tinggalkan Balasan