Musa Rajekshah Kagumi Keindahan Panorama Siosar

BERITAKARYA.COM, KARO – Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah menyempatkan diri mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Karo saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Fraksi Partai Golkar se-Sumut di Hotel Mickey Holliday, Berastagi, 7-9 Juli 2021 kemarin.

Diantara daerah yang dikunjunginya adalah lokasi relokasi pengungsi Gunung Sinabung di Siosar. Dia pun mengagumi keindahan panorama alam di kawasan tersebut. “Kawasan ini sungguh indah. Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Karo, saya menyempatkan mengunjungi Siosar,” katanya seperti dilihat di akun Facebooknya, Sabti (10/7/21).

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) ini dan rombongannya sengaja berangkat sebelum subuh untuk menikmati indahnya matahari terbit.

“Pukul 4 pagi kami sudah berangkat menuju Siosar. Udara dingin tak jadi halangan, karena niat saya memang ingin sholat Subuh sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat. Tepat sebelum adzan subuh berkumandang, kami sudah tiba di sana,” tulisnya.

“Usai subuh, kami bergegas ke Kafe Surya milik Bapak Biri Pelawi. Beliau adalah salah satu pengungsi yang membuka kafe di sini. Bertemankan segelas kopi hangat, kami disambut matahari yang malu-malu mengintip di ufuk timur yang menyisakan goresan hingga cakrawala. Dipadu dengan hamparan alam nan hijau yang indah, udara dingin yang menyegarkan, pemandangan pagi di sini membuat hati tenang,” tambahnya.

“Memang potensi pariwisata kita ini sangat besar yang bisa dikembangkan. Perlu sinergi kita bersama dalam membangunnya sehingga menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia. Syukur kepada Allah SWT, kita Sumatera Utara memiliki alam yang indah. Oleh karena itu, sudah jadi tanggungjawab kita pula untuk menjaga dan melestarikannya. Betulkan?,” tanyanya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan