Jamil Zeb Tumori Promo ‘Ikan Sekali Mati’, Kuliner Andalan Sibolga-Tapteng yang Bikin Kamu Dijamin Ngences…

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) punya kuliner andalan yang nikmatnya tiada tara. Tak cuma nikmat, kuliner ini juga mampu menjaga imun tubuh. Sangat baik dikonsumsi saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Namanya pun unik: ‘Ikan Sekali Mati’.

Penasaran? Kuliner ‘Ikan Sekali Mati’ cuma ada di dua kabupaten/ kota di Sumatera Utara (Sumut) tersebut. Dua daerah tersebut memang terkenal dengan hasil laut yang berkualitas, karena berasal dari laut dalam, ditangkap nelayan dari Samudera Hindia.

“Datanglah ke Sibolga-Tapteng, nikmati Ikan Sekali Mati,” kata Jamil Zeb Tumori, Ketua DPD II Partai Golkar Sibolga mempromosikan kuliner andalan tersebut seperti dalam video yang dikirim ke beritakarya.com pada Kamis (15/7/21).

Nanti saat pandemi berakhir, kamu-kamu bisa wisata kuliner ke Sibolga atau Tapteng. Sekarang lebih baik di rumah aja, batasi pergerakan. Apalagi Kota Sibolga saat ini sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Diperketat.

Kembali ke Jamil Zeb Tumori. Pimpinan DPRD Kota Sibolga itu menjelaskan apa itu kuliner ‘Ikan Sekali Mati’. Ternyata ‘Ikan Sekali Mati’ adalah kuliner ikan bakar, atau olahan lainnya. Tapi bukan sembarang ikan. “Ikan Sekali Mati adalah ikan segar yang baru ditangkap atau dipancing dari laut, langsung diolah atau dibakar. Jadi ikannya masih sangat segar, karena belum bermalam, belum masuk freezer atau es,” terangnya.

Ikan bakar yang baru ditangkap dari laut masih segar. Kandungan nutrisinya masih lengkap, sehingga sangat baik untuk menjaga imun tubuh. “Jadi di masa pandemi Covid-19 ini, sangat baik mengkonsumsi ‘Ikan Sekali Mati’ untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Tak ada gunanya harta dan uang banyak jika anda terpapar penyakit. Jaga Kesehatan. Mari makan Ikan Sekali Mati,” tukasnya.

Dalam video yang diterima beritakarya.com, Jamil dan istrinya terlihat menikmati lezatnya Ikan Sekali Mati. Dengan sambal khas menggoda dan lalapan petai, kamu dijamin ‘ngences’-banjir air liur. Mari patuhi PPKM dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir, agar kita bisa wisata kuliner di Sibolga-Tapteng. (*/zt)

Tinggalkan Balasan