Ketua Golkar Sumut Ajak Orang Kaya dan Pengusaha Bantu Warga Terdampak Covid-19

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah ajak orang kaya dan pengusaha untuk membantu warga terdampak Covid-19. “Pemerintah memahami kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Namun karena pemerintah tidak bisa bekerja sendirian,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/7/21).

“Kita paham juga situasi ini sulit. Banyak masyarakat kita yang mencari nafkah hari ini makan hari ini. Jadi, orang yang mampu secara ekonomi untuk ikut membantu warga Sumut terdampak pandemi, termasuk warga yang menghadapi penerapan PPKM Level 4 dan level lainnya,” tambahnya.

Dia juga menyerukan agar semakin banyak dilakukan kegiatan sosial di lingkungan tempat tinggal, tempat kerja atau di tengah-tengah masyarakat. “Pengusaha, organisasi-organisasi, perkumpulan-perkumpulan, ataupun pribadi-pribadi, bantulah juga masyarakat di sekitar kita, karena masih banyak kita yang kekurangan,” imbaunya.

Bantuan yang diberikan, menurutnya, sangat bermanfaat karena memang sedang dibutuhkan masyarakat. “Baik itu bantuan sosial berupa sembako, ataukah ada pemberian nasi bungkus secara gratis atau hal-hal lain supaya juga pemerintah bisa terbantu, karena kita semua ada keterbatasan,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini ada bantuan dari APBD Sumut dan juga APBD kabupaten/kota. Tetapi Pemprov Sumut bertangung jawab menghadirkan pembangunan untuk masyarakat, seperti infrastruktur dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Karenanya ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, dan kepada Makanya Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, sebagai Koordinator Penanganan Covid di luar Jawa-Bali, dengan adanya bantuan sosial untuk masyarakat di Sumut yang daerahnya terkena penerapan PPKM Level 4 dan PPKM Level 3.

“Bansos ini sangat membantu sekali, walaupun kita tahu masyarakat masih banyak kebutuhan lain. Tapi kita harapkan juga masyarakat bersabar dan memaklumi karena keadaan ini tidak mungkin serta merta anggaran itu dipusatkan kemari, sementara pekayanan kesehatan masyarakat juga harus ditingkatkan,” pungkasnya. (*/mbd/ht)

Tinggalkan Balasan