Musa Rajekshah: Penanganan Covid-19 di Sumut Berjalan Sesuai Arahan Pemerintah Pusat dan Satgas

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengikuti rapat virtual dengan Satgas Covid-19 Nasional secara virtual di Kantor Gubsu, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan. Dalam rapat tersebut dibahas kondisi terkini penanganan pandemi.

“Penanganan Covid-19 di Sumatera Utara sejauh ini sudah berjalan sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan Satgas. Namun permasalahan Covid-19 memang sangat kompleks terutama di sektor hulu dan hilir,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/8/21).

Dia mengatakan, Pemprov Sumut tak bisa berkerja sendirian, namun harus bergandengan tangan dengan seluruh stake holder agar pandemi ini bisa terus dikendalikan. “Oleh karenan itu, hulu dan hilir ini harus bisa berkolaborasi. Bila hulunya dapat ditangani, maka hilirnya juga akan tertangani,” ujarnya.

Ketua DPD I Partai Golkar ini menyebutkan, imbauan agar masyarakat dengan ketat tetap mematuhi protokol kesehatan harus masif dilakukan.

“Tentu, mewujudkan ini, pemerintah tak bisa jalan sendiri. Kita harus bersama-sama. Dengan saling begandengan tangan kita, taati protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan kurangi mobilitas, kita bisa ikut cegah penyebaran Covid-19,” tukasnya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan