Kapolres Batubara Dukung Penuh Kehadiran GIAN dalam Pemberantasan Narkoba

BERITAKARYA.COM, BATUBARA – Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mendukung penuh Gerakan Kampung Bersih Narkoba yang menjadi agenda utama Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Sumut. Dukungan ini disampaikan AKBP Ikhwan saat menerima audiensi pengurus GIAN.

“GIAN bersama Polres Batubara berkolaborasi memberantas peredaran narkoba dengan melakukan program Kampung Bersih Narkoba atau juga Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang dibina Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis,” kata Ketua DPW GIAN Sumut, Kamal Ilyas, dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/21).

Dalam kesempatan tersebut, Kamal juga ‘menitipkan’ DPD GIAN Batubara yang nantinya akan diketuai oleh M Azalah. Dia mengatakan, bersama Polres Batubara, pihaknya akan mengawasi dan mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah pantai timur, di mana Kabupaten Batubara termasuk di dalamnya.

Dalam sambutannya, AKBP Ikhwan Lubis menyatakan mendukung penuh eksistensi GIAN. Keberadaan organisasi tersebut akan membantu tugas-tugas kepolisian dalam memberantas narkoba. “Ini sangat baik, harus kita dukung penuh,” ujarnya.

“Dengan dukungan dari GIAN  untuk mendirikan Kampung Tangguh Anti Narkotika bersama dengan Polres Batubara dan masyarakat,  kita akan menjadi kuat dan minimal bisa mengurangi  kegiatan peredaran  narkoba di wilayah kita,” tandasnya. (*/zt)

Tinggalkan Balasan