Mapolsek Medan Area ‘Diserbu’ Papan Bunga Pencinta Kucing, Ada Apa?…

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Mapolsek Medan Area ‘diserbu’ papan bunga ucapan selamat dari para pencinta kucing. Sejumlah papan bunga berbagai ukuran terpajang di depan, kanan, kiri jalan sekitar mapolsek, Rabu (1/9/21). Ada apa?

Ternyata ‘serbuan’ papan bunga tersebut terkait kasus penjagalan kucing di medan yang sempat viral di media sosial dan berhasil diungkap tuntas oleh Polsek Medan Area. Bahkan, pelakunya Rafles Simanjuntak alias Neno telah divonis 2 tahun 6 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan yang diketuai Hendra Utama Suratdodo dalam sidang virtual, Selasa (31/8/21).

Para pecinta kucing dari berbagai komunitas mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago karena si penjagal kucing yang ditangkap Polsek Medan Area telah dinyatakan bersalah dan dipenjara. Salah satu karangan bunga yang dikirimkan oleh ANIMAL DEFENDERS INDONESIA yang bertuliskan ” Terimakasih Polsek Medan Area Atas Penegakan Hukum Penganiayaan Hewan.”

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan mengatakan, dia juga mendapatkan hal yang senada juga datang dari Tim Advokasi Pejuang Hak Hidup Hewan (PH3) dan Animal Defenders Indonesia , Pada Rabu 1 September 2021 Pukul 07.00 Wib melaui pesan seluler. “Pak Faidir, Mas Rianto, dan Bang Bilmar, terima kasih banyak atas bantuan, kerjasama, dan dukungannya untuk penegakan hukum atas perlindungan hak dan kesejahteraan hewan,” ujarnya.

“Dalam sidang kemarin, terdakwa Rafles Simanjuntak divonis 2 tahun 6 bulan penjara atas dakwaan pertama (pencurian dalam keadaan memberatkan) terhadap kucing Tayo milik Mbak Sonia,” tambahnya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan