Satreskrim Polres Batu Bara Ciduk Bandit Pembobol Toko Lintas Sumatera, 3 Pelaku Didor

BERITAKARYA, BATUBARA – Dalam kurun waktu singkat, Satuan Kriminal Polres Batu Bara berhasil mengungkap berbagai kasus kriminal yang berada di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Teranyar, Senin (6/9/2021), Satreskrim Polres Batu Bara memaparkan khasus pencurian bermotor dan pembobol rumah lintas Sumatra yang melibatkan 4 orang tersangka warga Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Tiga pelaku berhasil ditangkap, dan seorang lagi masih buron. Ketiga pelaku, masing-masing: Hari (32), warga Dusun lV Desa Pematang Tatal, Kecamatan Perbaungan, Sergai; Rudi (33), warga Perbaungan; Adi Sujadi alias Bagol (38), warga Perbaugan. Sementara pelaku yang masih buron berinisial win.

Ketiga pelaku diciduk dari rumah masing masing saat sedang beristirahat. Polisi juga menyita barang bukti yang belum sempat dijual, yakni berupa hape dan kartu perdan, dua besi linggis untuk melancarkan aksinya, serta satu unit mobil Xenia yang digunakan pelaku menjalankan aksinya di jalur lintas Sumatra.

“Kita akan habisi orang orang yang melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Batu Bara, seperti para bandit yang melakukan pembobolan toko di wilayah ini sudah kita amankan. Bandit pembobol toko profesional yang melakukan aksinya di jalur lintas Sumatra melibatkan 4 orang tersangka warga Kabupaten Sergei.

Merka sudah sering beraksi di tempat-tempat lain. Tapi jangan harap di Kabupaten Batu bara, mereka tak akan pernah lolos. Jadi jangan coba-coba melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Batu Bara,” ungkap Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis yang didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Khusnady.

Sementara, salah seorang pelaku mengaku sudah sering melakukan aksi pencurian di berbagai daerah. Targetnya, rumah dan toko ponsel.

“Kami melakukanya pada saat situasi sedang sepi, mulai jam 2 pagi sampai jam 5. Dengan mengendarai mobil, kami mencari sasaran target seputaran jalan lintas Sumatra. Dengan berbekal linggis, kami beraksi melakukan kejahatan.Hasilnya kami bagi, juga untuk pesta narkoba agar saat melakukan aksi pembobolan toko kami tidak ngantuk,” akunya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Ferry Khusnady menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian pelaku berinisial.(*/js)

Tinggalkan Balasan