Kolaborasi Poldasu – Suratkabar Medan Pos Gelar Vaksinasi dan Baksos

BERITAKARYA, MEDAN – Polda Sumut berkolaborasi dengan Suratkabar Harian Medan Pos mengadakan vaksinasi Tahap I kepada ratusan masyarakat dan keluarga besar wartawan dari berbagai daerah.

Vaksin dengan jenis sinovack dilaksanakan di Kantor Suratkabar Harian Medan Pos, Jl.Sutoyo Siswomiharjo No.107-109, Sabtu (30/10), dengan menurunkan 22 personil termasuk vaksinator dari Bid Dokkes Polda Sumut yang dipimpin AKBP R Br Sitinjak selaku tim medis bersama Koordinator Lapangan Kompol M Simarmata dan Kompol B Simatupang.

H Farianda Putra Sinik SE selaku Pimpinan Umum/ Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak yang bersedia melakukan kerjasama dengan Surat Kabar Harian Medan Pos dalam melaksanakan vaksinasi kepada keluarga besar wartawan dan masyarakat umum.

Selain vaksin, juga melakukan Baksos dengan memberikan sembako kepada warga yang telah mendapatkan vaksin.

Ketua terpilih PWI Sumut Periode 2021-2026 itu mengatakan, Harian Medan Pos salah satu Suratkabar tertua di Sumatera Utara tetap komit membantu tugas-tugas kepolisian dalam menyejukkan suasana untuk memelihara keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Sumut, sesuai dengan motto “Membela Keadilan dan Kebenaran”.

Ketua SPS (Serikat Penerbit Suratkabar) Sumatera Utara itu berharap, hubungan silaturahmi Poldasu dan jajaran dengan wartawan, terkhusus wartawan Medan Pos dapat berjalan seterusnya.

“Kami sangat bangga dengan pak Kapoldasu yang menjadikan media sebagai mitra strategis dalam menjaga Katibmas di Sumut, sebagaimana dari 10 butir Commander Wisk Kapolda Sumut. Baru kali ini Kapoldasu yang melibatkan langsung media dalam menunjang kinerjanya di Sumut,” kata Ketua PWI Sumatera Utara itu.

Butir 8 dari 10 Commander Wish Kapoldasu, sebut Farianda, memperlihatkan kalau Panca Putra telah menunjukkan keseriusannya peduli terhadap wartawan dengan mengimbau seluruh PJU, Kapolres/tabes, Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota Polri dijajaran Poldasu agar berteman dengan wartawan.

“Jangan musuhi wartawan. Bertemanlah. Manfaatkan media untuk menunjang kinerja. Kita harus sadar, jika anda mau jadi orang besar jadikan media sebagai sahabat dan harus bersedia dikritik. Karena itu, salah satu butir Commander Wish Kapolda Sumut itu harus dilaksanakan dengan baik,” kata Kapoldasu di hadapan pimpinan organisasi kewartawanan dan pimpinan media, Jumat (29/10.

Ketua PWI yang juga Ketua SPS Sumut itu menyerukan kepada seluruh wartawan agar membantu Polri dalam segala tugas muliannya untuk Kamtibmas.

Kepada warga yang telah mendapat vaksin, pemilik Suratkabar Harian Medan Pos dan Medanposonline (MPOL), agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 5 M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dengan dan mengurangi mobilitas).

Tak lupa juga, Ketua PWI Sumut mengucapkan terimakasih kepada 22 orang tim Poldasu yang melakukan vaksinasi di kantor Harian Medan Pos.

Sementara itu, pimpinan Tim medis, AKBP R br Sitinjak mengajak warga masyarakat agar tetap mematuhi Prokes.

“Jangan takut divaksin karena vaksin untuk meningkatkan sistim kekebalan tubuh (hard Immunity),” kata Pamen Polwan di Bid Dokkes Poldasu itu didampingi kordinator lapangan Kompol M Simarmata dan Kompol B Simatupang.

Dia menambahkan, walau sudah mendapat vaksin tidak serta merta kebal dari virus Corona 19, tetapi harus menjaga dengan menerapkan Prokes.

“Kami juga berharap kerjasama yang baik antara Polda Sumut dengan media terus berlanjut, karena media adalah sebagai mitra Polri,” pungkas perwira dengan dua melati di pundaknya itu.(*/js)

Tinggalkan Balasan