Ketua Golkar Sumut Deklarasikan ‘Al Fatih United’: Jadikan Masjid Pusat Peradaban dan Kebangkitan Ekonomi Umat

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Niat Ketua DPD I Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah SSos MHum mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban Islam dan pusat kebangkitan ekonomi umat bukan hanya retorika. Malam ini, Selasa (9/11/21) ba’da salat Isya di Masjid Al-Musannif, Komplek Cemara Asri, Jalan Cemara, Medan, dideklarasikan lembaga keummatan, Al Fatih United.

Lembaga ini mengadopsi langsung dari Masjid Muslim United yang telah berhasil menjadi membangkitkan ekonomi umat dan mensejahterakan jamaahnya. Perihal deklarasi Al Fatih United disampaikan Musa Rajekshah dalam kegiatan Safari Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, pagi tadi.

“Di kesempatan subuh tadi, kami berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal. Alhamdulilah di kesempatan ini, kita juga kedatangan tamu, ada Mas Nanang, Mas Agung, Mas Ale, dan Mas Dio dari Masjid Muslim United, Yogyakarta,” ujarnya.

“Jadi teman teman Muslim United ini adalah anak-anak muda milenial yang mengabdikan diri menjadi marbot mengurus masjid. Kalau di Sumut, anak-anak muda inilah yang menjadi pengurus BKM-nya. Mereka menceritakan pengalaman bagaimana Masjid Muslim United yang baru berusia satu tahun, tak hanya masjidnya makmur, tapi masjid juga memakmurkan jamaah. Masyaallah,” tambahnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) ini mengatakan, masjid adalah tempat sumber solusi segala permasalahan, jadikan masjid sebagai pusat peradaban, dari masjid kita bangkit. Insyaallah, jika kita serius menolong Agama Allah, maka Allah SWT pun akan menolong kehidupan kita.

“Saudaraku, hari ini kita akan laksanakan deklarasi Al Fatih United, wadah aktif mewujudkan kemakmuran masjid, tanggal 9 November, diawali dengan Sholat Isya Berjamaah di Masjid Al Musannif Cemara,” sebutnya.

“Sekaligus kita akan mendengarkan kembali cerita pengalaman anak-anak muda Milenial yang menjadi marbot/BKM Masjid Muslim United Yogyakarta secara lebih detil dan mendalam bagaimana usaha mereka memakmurkan rumah Allah,” tukasnya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan