Alhamdulillah! Jamil Zeb Tumori dan Keluarga Wakafkan Tanah dan Masjid Untuk Kemaslahatan Umat

BERITAKARYA.COM, SIBOLGA – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori SH MAP dan keluarga mewakafkan tanah seluas 8 x20 M persegi dan Masjid Al-Jamil untuk kemaslahatan umat.

Pewakafan tersebut dilakukan Jamil dengan mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sibolga Selatan dan menyerahkan sertifikat tanah tersebut, Senin (10/1/22). Kedatangan Jamil disambut oleh staf KUA Sibolga Selatan, Wahyudi Simatupang SPdI.

Di hadapan petugas KUA tersebut, Jamil kemudian menjelaskan maksudnya dan menyatakan mewakafkan tanah dan masjid yang berada di Jalan Kesturi, Gang Thalib Tobing, Kelurahan Aek Habil. “Tanah dan bangunannya menjadi asset Umat Islam di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) RI,” ujarnya.

Dengan mengucapkan lafaz Basmalah, Jamil kemudian mengucapkan ikrar wakaf dihadapan petugas KUA, Wahyudi Simatupang. “Kami terima wakaf sebidang tanah yang di atasnya berdiri Masjid Al-Jamil di Jalan Kesturi Gang Thalib Tobing untuk menjadi aset umat Islam di bawah naungan Kementerian Agama,” ujar Wahyudi menjawab ikrar wakaf yang diucapkan Jamil sembari menerima sertifikat tanah yang diwakafkan. (*/ht)

Tinggalkan Balasan