Musa Rajekshah Perjuangkan DBH Sawit Saat Bertemu Menkeu Sri Mulyani…

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, H Musa Rajekshah SSos MHum, memperjuangkan Dana Bagi Hasil (DBH) kelapa sawit untuk kesinambungan pembangunan infrastruktur di provinsi ini.

Hal itu disampaikan Musa Rajekshah kepada pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, yang hari ini berkunjung ke Medan. Ijeck-panggilan akrabnya-mengatakan, dana bagi hasil tersebut jika berhasil akan dipergunakan terutama untuk membangun jalan yang pembangunannya menjadi kewenangan dan tanggung jawab Pemprov Sumut.

“Kesempatan tadi saya juga menyampaikan harapan kita terkait adanya pembahasan Dana Bagi Hasil kelapa sawit untuk penerimaan daerah agar pembangunan di Sumut, khususnya infrastruktur bisa berjalan baik karena beban jalan Pemerintah Provinsi Sumut mencapai 3.000 km lebih,” katanya, Jumat (4/2/22).

Kedatangan Sri Mulyani sendiri ke Medan dalam rangka sosialisasi Undang-undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP). “(Kita) Bersyukur Medan jadi satu tempat sosialisasi UU HPP. Semoga dengan sosialisasi ini dapat memperluas basis pajak serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak di Sumatera Utara, khususnya dan nasional umumnya,” sebutnya.

Menurutnya, pajak digunakan untuk membangun seluruh daerah atau wilayah yang ada di Indonesia. “Guna terselenggaranya pembangunan nasional yang baik, maka dibutuhkan partisipasi dari warga negara dengan patuh dalam membayar pajak apalagi kondisi ekonomi akibat Covid-19 saat ini sudah mulai membaik,” ungkapnya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan