Cpt Edi Surahman Sinuraya MMar Sosper Perda Narkoba di Desa Bandar Teluh dan Lautepu

BERITAKARYA.COM, LANGKAT – Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Langkat, Cpt Edi Surahman Sinuraya MMar, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Pemprov Sumut No. 1 Tahun 2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya, Selasa (22/2/22).

Sosialisasi perda (Sosper) tersebut digelar di dua lokasi di daerah pemilihan (Dapil) 12 Sumut (Kota Binjai-Langkat), yakni di Desa Bandar Teluh dan Desa Lautepu, Kecamatan Salapian. Kegiatan tersebut disambut antusias dan dihadiri ratusan anggota masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sosper ini, Edi Surahman menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat untuk memberikan penerangan dan edukasi tentang bahaya narkoba dan penanggulangannya. Kepada masyarakat yang hadir, Edi berpesan agar menghindari dan melawan peredaran narkoba. Pasalnya narkoba merupakan perusak kehidupan dan penerus generasi bangsa.

Dia berpesan, agar setiap keluarga mengawasi anggotanya sehingga tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba. “Pengawasan dan perhatian dari keluarga akan menghindarkan anak-anak kita, para penerus generasi bangsa dari jerat narkoba,” sebutnya. Edi kemudian meneriakkan yel-yel: Narkoba! Dan dibalas: No! oleh para hadirin.

Sementara petugas dari BNN Langkat kepada masyarakat menjelaskan tentang bagaimana mengawasi, dan melindungi keluarga dan lingkungan dari jerat narkoba. Menjelaskan dampak negative narkoba dan bahayanya bagi kesehatan dan tatanan kehidupan. Bagi anggota keluarga yang terlanjur terjerat narkoba, petugas juga menjelaskan tentang bagaimana cara mengajukan rehabilitasi ke BNN. (*/ht)

Tinggalkan Balasan