Sambut Ramadhan, BKM Al Muhajirin Marindal II Gelar Acara Punggahan dan Santuni Anak Yatim

BERITAKARYA, MARENDAL – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Badan Kenaziran Masjid (BKM) menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa.

Ustad Ali Nafiah Saragih mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1443 H/2022 M dan Punggahan yang dilaksanakan di Mesjid Al-Muhajirin, Perumahan Pondok Nusantara, Jl. Balai Desa Marindal II, Deli Serdang, Ahad (20/3/2022).

“Kegiatan Isra Mi’raj ini bertemakan Masjid Sebagai Pusat Dakwah dan Ukhuwah
Penasehat BKM Al Muhajirin. Hadir selaku pembicaranya, yakni Prof Dr Rafiki Tantawi,
Kompol Abdul Rahman dan Ustad Ali Mukhti Daulay. Sedangkan penceramahnya adalah Ustad H M Nasir Lc MA,” ucap Ali Nafiah.

Lebih lanjut dikatakannya, acara Isra Mi’raj dilaksanakan diawali dengan pembacaan ayat – ayat pendek dari anak – anak yang belajar di Madrasah Al Muhajirin. Kegiatan ini dipandu oleh Ustad Yusuf Ariga.

“Jumlah dana yang terkumpul hasil sumbangan/ infak dari warga, yakni sebesar Rp. 21.210.000. Uang tersebut digunakan untuk acara Isra Mi’raj dan konsumsi makan siang, serta pemberian santunan. Santunan yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak makan 1 liter, diberikan kepada 70 orang anak yatim, 100 orang kaum dhuafa, dan 165 kg beras diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan Al Kahfi dan Tafakul yang terletak di seputaran Medan dan Patumbak,” urai Ali Nafiah yang didampingi Sekertaris Umum Sukandar, Bendahara Umum Sayid Aidhil Putra, Ketua Bidang Imaroh (kemakmuran) Chairil Anhar.(*/js)

Tinggalkan Balasan