KNPI Kota Binjai Gelar Safari Ramadhan Pemoeda, Rizki Mardhatillah: Kita Awali Silaturahmi Dengan Keluarga Haji Juliadi

Beritakarya.com – Selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai turut menggelar agenda kegiatan Safari Ramadhan (SR) Pemoeda DPD KNPI Kota Binjai tahun 2022.

Wadah yang menjadi tempat berhimpunnya Organisasi Kepemudaan ini, menyusun rangkaian-rangkaian kegiatan safari selama Ramadhan, yakni diawali dengan do’a dan ziarah kubur H. Juliadi, berbagi takjil, santunan anak yatim, buka puasa bersama, Sholat Tarawih berjamaah hingga Sahur On The Road (SOTR).

Menurut Ketua Panitia SR Pemoeda DPD KNPI Kota Binjai Rizki Mardhatillah, dalam keterangannya mengatakan, “Safari ini bertujuan untuk menjadi refleksi bagi kita dalam bersilaturahmi di bulan baik yang barokah ini”.

Tepatnya Selasa, (12/04/2022), kegiatan SR kita awali dengan memberikan do’a dan berziarah ke makam H. Juliadi yang merupakan Walikota Binjai terpilih pada Pilkada tahun 2020 silam, “ucapnya.

Masih dalam keterangannya, Rizki yang juga sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Kota Binjai membidangi Advokasi Publik menjelaskan bahwa, “Figur Almarhum H. Juliadi selain Walikota Binjai yang dipilih langsung oleh masyarakat, beliau juga sebagai tokoh pemuda yang selalu berkecimpung aktif disetiap kegiatan kepemudaan baik di Kota Binjai maupun di Kabupaten Langkat”.

“Diketahui, Almarhum Juliadi juga pernah aktif menjadi pengurus di beberapa organisasi sampai diakhir hayatnya, antara lain sebagai Bendahara KNPI Langkat pada 2012-2015, Wakil Ketua BKPRMI Sumatera Utara serta organisasi kepemudaan lainnya. Almarhum H. Juliadi juga pernah menjadi wakil bendahara di Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) pada 2012-2015”, bebernya lagi.

Dilokasi kediaman keluarga Almarhum H. Juliadi, Agus Purwanto selaku Ketua DPD KNPI Kota Binjai, pada kesempatan yang penuh dengan kemuliaan ini memberikan penghormatan kepada H. Juliadi sebagai tokoh pemuda yang inspiratif, sebuah kebanggan yang besar bagi kami jika kegiatan SR Pemoeda KNPI Binjai beranjak dari rumah yang bertuah,” ujarnya.

“Hingga saat ini, walaupun beliau secara fisik tidak bersama kita lagi, tapi yakinlah kebaikan kebaikan almarhum senantiasa hadir bersama kita, apalagi kepada kami sebagai pemuda”, Ungkap Pria yang sedang menyelesaikan tahap Program Doktornya di Universitas Indonesia.

Menurut Ketua KNPI Binjai dengan tagar #energyofharmony dan #knpiuntukrakyat itu, “kami akan terus tebar kebaikan kebaikan dimulai dari hal yg kecil, tetapi memiliki manfaat yang besar, “tutur Agus.

Menyikapi atas kunjungan dari jajaran DPD KNPI Kota Binjai, Julianti yang merupakan istri dari Almarhum Juliadi, sangat menyambut kehadiran para pengurus. “Saya dan keluarga mengucapkan rasa terima kasih, yang sudah berkesempatan untuk menjalin silaturahmi serta memberikan doa kepada bapak, semoga silahturahmi kita senantiasa terjalin” ucapnya dengan harap. (Iza)

Tinggalkan Balasan