Hendriyanto Sitorus Jalin Kerjasama dengan RS Islam Malahayati Demi Pelayanan Kesehatan Optimal Warga Labura

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus SE MM berkeinginan kuat agar warganya mendapat pelayanan kesehatan maksimal saat berobat di RS Islam Malahayati Medan. Hal itu diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan manajemen rumah sakit tersebut.

“Saya berkeinginan untuk meningkatkan salah satu sistem pelayanan yang akan terus dikembangkan agar para pasien mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif,” ujar Hendriyanto yang juga Ketua DPD Partai Golkar Labura usai pertemuan seperti keterangan tertulis, Selasa (19/4/22).

Hendriyanto kemudian menceritakan ikhwal pertemuannya dengan manajemen rumah sakit tersebut. Dia mengatakan, beberapa minggu yang lalu ia menjenguk salah seorang pasien yang merupakan masyarakat Labura yang dirujuk di salah satu rumah sakit yang berada di Medan. “Saya menyaksikan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut kurang baik,” ceritanya.

Beranjak dari kejadian tersebut, ia tak ingin hal itu dialami oleh warganya lagi. Karenanya ia pun menjalin kerjasama dengan RS Islam Malahayati. “Karena itu saya berkeinginan untuk  meningkatkan pelayanan dan memperluas kerja sama antar Pemkab Labuhanbatu Utara dengan RS Islam Malahayati Medan, dan memastikan guna memberikan kenyamanan pelayanan kesehatan di Labura,” tambahnya.

Menurutnya, kesehatan masyarakat merupakan faktor utama dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM). “Bagi saya pelayanan kepada masyarakat yang sedang sakit harus benar-benar dilakukan dengan optimal. Saya yakin masyarakat yang ke rumah sakit tujuannya adalah mau sehat, kesehatan masyarakat adalah salah satu faktor utama meningkatkan SDM masyarakat Labuhanbatu Utara,” tandasnya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan