Jamil Zeb Tumori Inisiasi Pameran Produk UMKM Sibolga di Hotel Grand Mercure Medan, Susul Kuliner Khas yang Telah Naik Kelas

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Pimpinan DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori SH MAP, berhasil menjadikan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ‘Kota Berbilang Kaum’ naik kelas. Ini setelah Jamil menginisiasi pameran aneka produk UMKM tersebut di Hotel Grand Mercure-salah satu hotel bintang lima di Medan.

Pameran ini sekaligus realisasi dari janji Jamil yang sebelumnya pernah diungkapkannya. Juga, ini kali kedua produk andalan Kota Sibolga ‘mejeng’ di hotel yang jadi tempat menginap wisatawan asing. Sebelumnya, Jamil berhasil menginisiasi aneka kuliner Kota Sibolga menjadi menu sarapan tamu di Hotel Grand Mercure. “Ini adalah upaya pimpinan DPRD Sibolga mendorong promodi dan pemasaran produk UMKM,” kata Jamil dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/4/22).

Aneka produk UMKM Kota Sibolga dipajang di lobi hotel, sehingga semua tamu hotel bisa mengenalnya. “Kerja sama di bidang pemasaran produk UMKM telah kami jembatani dengan manajemen Hotel Grand Mercure Medan untuk dapat dipasarkan. Alhamdulillah, aneka produk pelaku UMKM binaan Dinas UKM dan Dinas Perindag Sibolga kami pamerkan di lobi hotel, semoga terobosan ini dapat menjadi ajang promosi bagi produk pelaku usaha kecil dari Sibolga,” terangnya. Jamil pun berharap, Walikota Sibolga H Jamaluddin Pohan bisa membuka pameran bertajuk Expo Oleh-oleh Khas Kota Sibolga. “Sebagai pimpinan dewan, saya telah memfasilitasi pameran ini. Saya berharap, dinas lain, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan PKK Kota Sibolga, bisa ambil bagian. Dan, kita berharap Walikota Sibolga H Jamil Pohan membuka pameran ini. Usaha rakyat harus bangkit,” harapnya.

(*/ht)

Tinggalkan Balasan