Ketua Golkar Sibolga Mondok di Pesantren Darul Ihsan Alwaliyah Aceh Selatan

BERITAKARYA.COM, ACEH – Berjalan di tengah kerumunan jamaah, Jamil Zeb Tumori SH MAP, mengusung sebuah nampan penuh aneka takjil (makanan berbuka puasa). Ia menawarkannya kepada jamaah untuk mengambilnya secara gratis. “Ambil-ambil, gratis, gratis. Ini dari Gubernur Tasawuf dan Pengakajian Ilmu Tauhid Sibolga-Tapteng, Bapak Jamil Zeb Tumori,” kata jamaah lainnya.

Takjil tersebut diborongnya dari pedagang yang banyak berjualan di lokasi. Dengan nampan, ia berjalan meminta jamaah untuk mengambilnya. “Sedekah-sedekah. Silahkan ambil pak, bu, sedekah-sedekah,” dalam sekejap takjil yang dibawa Jamil pun ludes. Apa yang dilakukannya ini merupakan salah bentuk pelayanan kepada jamaah tasawuf di tempat itu.

Inilah sebagian dari kegiatan Jamil, Ketua DPD Partai Golkar Sibolga, saat mondok di Pesantren Darul Ihsan Alwaliyah, Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan, pimpinan Abuya Syekh KH Amran Waly Al Khalidy-pendiri Majelis Pengkajian Tauhid Tassawuf Indonesia (MPTTI).

Dalam video yang diterima, Kamis (28/4/22), Jamil terlihat dengan ikhlas melayani para jamaah di pondok tasawuf tersebut. Selain membagikan takjil, ia juga berkhidmad kepada Tuan Guru Syekh KH Amran Waly Al Khalidy. Tak cuma memberikan bantuan logistik, ia juga memberikan dana operasional kepada Abuya.

Jamil juga terlihat berkeliling area pondok dan bersilaturahmi dengan ribuan jamaah. Ramainya jamaah membuat Jamil pun terkagum-kagum. Ia bahkan mengatakan, suasana di pondok tasawuf tersebut seperti di Kota Suci Makkah dan Madinah. “Subhanallah, seperti di Makkah dan Madinah. Mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan Ramadhan dengan ber-thariqat, bersuluk di sini,” kata Jamil.

Pada bagian lainnya, terlihat Jamil sangat khusyuk bersama ribuan jamaah lainnya mengelar ‘wirid’ mengagungkan asma Allah dan Rasul-Nya. Mereka mengikuti bacaan wirid yang dipimpin oleh Abuya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan