ASN dan PHL Hadir 100 Persen, Kadis Pertanian dan Perikanan Medan: Tetap Berkolaborasi Jaga Kekompakan & Silaturahmi

BERITAKARYA.COM, MEDAN – Seluruh aparatur sipil Negara (ASN) dan pegawai harian lepas (PHL) Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kota Medan diminta untuk tetap berkolaborasi, menjaga kekompakan dan merawat silaturahmi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Ir Ikhsar Risyad Marbun, dalam amanatnya pada apel perdana pasca cuti bersama-libur Idul Fitri 1443 H di kantornya, Selambo, Medan Amplas, Senin (9/5/22). “Alhamdulillah, tingkat kehadiran kita 100 persen, ini menandakan kolaborasi dalam menjaga kekompakan dan silaturahmi tetap terjaga,” kata Marbun-panggilan akrabnya.

Dia juga meminta setiap bawahannya dapat memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, sehingga tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Pertama-tama saya mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, selamat Idulfitri 1443 Hijriyah. Terima kasih kepada semuanya karena bisa hadir dan mengikuti apel perdana setelah cuti bersama ini, lengkap mulai Sekretaris, Kabid, pejabat fungsional, PNS hingga PHL,” sebutnya.

Dia mengatakan, semua persoalan harus didiskusikan bersama, sehingga bisa dicarikan solusinya dan tidak sampai keluar dari lingkungan Dinas Pertanian dan Perikanan. “Selama empat tahun saya memimpin dan membina dinas ini, jangan sampai ada persoalan yang keluar, semua bisa didiskusikan, tetap jaga kekompakan dan silaturahmi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ikhsar Marbun juga meminta jajarannya untuk segera menyusun program untuk diajukan dalam Perubahan APBD 2022. “Untuk program PAPBD 2022 sudah bisa disusun, buat program-program kerakyatan, di antaranya program pengadaan bibit pohon dan bibit ikan, karena ini langsung bersentuhan dengan pelayanan masyarakat,” tambahnya.

Usai apel, kemudian dilakukan acara salam-salaman. Kepala Dinas, Sekretaris, dan Kabid berada di depan, lalu satu persatu para ASN berbaris rapi dan salam-salaman. “Tahun depan saya sudah pensiun, siapa pun pengganti saya, tetaplah hormati dan patuhi. Sekali lagi, pahami tupoksi, jaga kekompakan dan silaturahmi di antara kita,” tandasnya. (*/ht)

Tinggalkan Balasan