Dua Pemuda Jambret Ponsel Diamankan Polsek Medan Area

BERITAKARYA, MEDAN – 2 (dua) orang pemuda berinisial AB (25) dan CO (24) berhasil diamankan Polsek Medan Area usai menjambret ponsel wanita, Minggu (28/8/2022).

Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba SH mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari korban IS (24).

Kepada petugas, IS mengaku saat ia berkendara di jalan menteng, pada saat itu IS sedang berkomunikasi dengan seseorang sambil memegang handphone.

Selanjutnya ke dua (2) AB dan CO datang dari belakang IS dan salah satu pelaku langsung merampas handphone korban, kemudia pelaku bersenggolan dengan mobil yang lewat.

Pada akhirnya pelaku terjatuh dan IS berteriak “maling-maling” lalu warga berdatangan dan langsung memukul ke dua pelaku tersebut.

Setelah mendapat informasi dari korban, Tim Tekab Polsek Medan Area yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Philip Antonio Purba SH langsung merapat ke TKP dan mengamankan korban.

“Pelaku diamankan dengan barang bukti satu buah handphone merk Iphone 11, pelaku diamankan dengan luka dimuka bekas pukulan warga” sebut AKP Philip.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya kepada korban, kemudian pelaku digiring ke Polsek Medan Area guna untuk dilakukan proses penyidikan.

“Sebagaimana pasal 363 Ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHPidana, pelaku kena ancaman hukuman kurungan lebih 9 tahun” tutup AKP Philip.(*/bib)

Tinggalkan Balasan