Polsek Medan Area Tangkap Lepas Pelaku Curas

BERITAKARYA, MEDAN – Polsek Medan Area diduga melepaskan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang bernama Ramadhan Siregar alias Madan (30), warga Jl. Panglima Denai Gg Saudara Kel. Amplas Kec. Medan Amplas.

Informasi yang diterima wartawan, Sabtu (10/9/2022), Madan telah dibebaskan oleh Polsek Medan Area, belum lama ini. Diduga pelaku dan korban telah berdamai.

Kapolsek Medan Area, Kompol Sawangin, yang dikonfirmasi wartawan terkait dilepaskannya pelaku curas tersebut menuturkan, “Kasus tersebut telah kami tangani. Namun korban tidak melakukan penuntutan dan mencabut, serta memohon perkaranya supaya diselesaikan dengan cara berdamai maka kami lakukan restorative justice (RJ) tanpa ada paksaan dari pihak manapun, dan kami menyetujui demi kebaikan masyarakat terima kasih.”

Seperti diketahui pelaku diamankan polisi di Jalan Menteng VII, persisnya di Depan Perumahan Menteng Indah. Dari tangan pelaku, anggota mengamankan barang bukti berupa HP merk Android A15.

Pelaku ditangkap petugas karena telah merampas hape milik korban bernama Christin Tasya Saragih (23), warga Jalan Menteng VII Gg. Ikhlas, Kamis (30/8/2022) lalu. Saat itu, korban yang hendak naik becak, dipepet oleh pelaku dan langsung merampas hape yang ada di tangan korban.

Korban pun teriak ‘maling’. Mendengar teriakan itu, penarik becak (betor) langsung memepet sepeda motor pelaku, sehingga membuat keduanya terjatuh. Kedua pelaku pun sempat dihajar massa, tetapi salah seorangnya berhasil kabur dari amukan massa.

Tak berapa lama berselang, petugas Polsek Medan Area melintas di lokasi kejadian. Pelaku pun langsung diamankan ke Mapolsek Medan Area.

“Pelaku akan dijerat Pasal 365 Ayat (2) ke-2 dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman kurungan lebih 9 tahun,” tukas Philip.(*/bib)

Tinggalkan Balasan