Manajemen JIP Ikuti Rakor dengan Dekan Universitas HKBP Nommensen Medan

BERITAKARYA, MEDAN – Manajemen PT JAGUAR INTI PERKASA (JIP) yang terdiri dari Sekretaris, Koordinator Lapangan (Koorlap) dan Admin Opsnal, mengikuti beberapa kegiatan di Universitas HKBP Nommensen Medan, Senin (19/9/2022).

Sesuai arahan dari Dirut PT JIP Dr Maruli Siahaan SH MH, manajemen PT JIP mengikuti Rapat Koordinasi terkait permasalahan kerusuhan yang terjadi antara mahasiswa Fakultas Teknik Mesin dengan Teknik Sipil yang terjadi pada Sabtu (17/9/2022).

“Rapat koordinasi juga dihadiri oleh Dekan kedua Fakultas, Korlap dan Perwakilan Mahasiswa, untuk mengklarifikasi penyebab dan dampak dari kerusuhan tersebut,” ucap Sekretaris JIP.

Diceritakannya, kerusuhan tersebut berawal dari rebutan penggunaan Lapangan Futsal. Akibatnya. tiga orang terluka, serta terjadi kerusakan beberapa aset dari Kampus Universitas HKBP Nommensen, seperti Ruangan Laboratorium Tehnik Sipil, kaca jendela Fakultas Hukum, sepeda motor di area parkir dan helm.

“Kerusuhan sempat ditangani oleh Polri dari Polrestabes Medan,” sambungnya.

Selanjutnya, manajemen PT JIP berkoordinasi dengan Wakil Rektor 3 Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE. Koordinasi tersebut dalam rangka evaluasi kinerja Satpam PT. JIP di Universitas HKBP Nommensen.

“Dari rapat koordinasi tersebut, telah ditampung beberapa masukan dari WR 3 untuk segera ditindaklanjuti, termasuk pembuatan Kajian Penambahan Personel Satpam pada Tahun 2023, sebab Bulan Februari 2023 sudah semakin banyak kegiatan perkuliahan secara Tatap Muka,” ucap Sekretaris JIP.





Dalam kesempatan itu, manajemen PT JIP juga tak lupa memberikan arahan kepada Satpam PT JIP yang bertugas di Universitas HKBP Nommensen Medan, terkait penampilan, semangat bekerja dan petunjuk dalam melaksanakan tugas, khususnya menghadapi mahasiswa.

“Kemudian kita menyerahkan barang inventaris kepada Kanit Satpam PT JIP, yaitu Alkom HT dan spanduk himbauan parkir yang terdiri dari 5 unit Handy Talky (HT) merk Redell dalam keadaan baru sebagai pengganti HT yang sudah rusak, 2 lembar spanduk himbauan untuk dipasang di tempat Parkir Kendaraan Roda 2 di sebagai pengganti spanduk yang telah rusak,” paparnya.

Ia pun tak lupa untuk mengingatkan kepada Satpam JIP untuk senantiasa waspada, sebab keberadaan Mahasiswa Fakultas Tehnik Mesin dan Fakultas Tehnik Sipil masih belum normal, sehingga masih perlu diwaspadai terjadinya kerusuhan lanjutan.(*/js)

Tinggalkan Balasan