Singgung Golkar, Framing Politik Edy Rahmayadi 2024

BERITAKARYA, MEDAN – Pernyataan tendensius Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tentang Partai Golkar di depan publik hanya framing politik jelang kontestasi 2024.

Demikian dikatakan Saharuddin, Wakil Sekretaris DPD Partai GOLKAR Sumatera Utara. Menurutnya, ucapan – ucapan berlebihan dari  Edy Rahmayadi  tentang Partai Golkar belakangan ini lebih didasari karena ketersinggungannya atas koreksi konstruktif Fraksi  Golkar di DPRD terhadap proyek multiyer Rp2,7 T yang masih memerlukan kelengkapan payung hukum.

“Jika hal itu benar, mestinya Gubernur Edy berterima kasih pada Partai Golkar, sebab sikap Fraksi Partai Golkar tersebut dapat menyelamatkan Pemerintahan Sumut dari tsunami mega korupsi yang sudah berulang kali berurusan dengan penegak hukum terutama KPK,” katanya di Medan.

Kader – Kader  Partai Golkar, menurut Saharuddin, sangat menyesalkan pernyataan lebay Gubsu yang tidak pada tempatnya  dan kurang kesatria.

“Saya membaca suasana kepatuhan kader Golkar itu dari banyak media, saat merespon ucapan Gubsu Edy  di Langkat beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pernyataan-pernyataan mendiskreditkan Partai GOLKAR, boleh jadi sengaja dibangun Gubernur Edy sebagai framing politik jelang 2024.

“Dia sedang mendisain Parpol tertentu dapat mengimbangi konsolidasi Partai Golkar yang semakin massif di Sumut,” kata Saharuddin.

Menurutnya, frame  politik yang dibangun Gubernur Edy dalam tiap kesempatan dengan menyinggung Partai Golkar, itu supaya kepercayaan publik menurun pada Ketua Partai GOLKAR, Musa Rajekshah.

“Targetnya, publik bersimpati pada Edy untuk bisa menjadi Gubsu dua periode,” kata Saharuddin.(*/js)

Tinggalkan Balasan