Targetkan 7 Kursi DPR-RI, Golkar Sumut Siap Menangkan Pemilu 2024

BERITAKARYA, MEDAN – Partai Golkar Sumatera Utara telah menyatakan kesiapan untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan menargetkan 7 kursi untuk DPR RI. Target ini sesuai dengan hasil Rakornis yang digelar di Pekanbaru, baru-baru ini.

Sementara target untuk DPRD Sumut 20 kursi, naik 20 persen dari kursi anggota fraksi Golkar, yakni 15 kader.

Menurut Sekretaris Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, dalam Rakornis tersebut, Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah menyampaikan beberapa strategi untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

“Golkar Sumut menargetkan untuk meraih 260 kursi DPRD di tingkat kabupaten kota se-Sumut. Sedangkan saat ini jumlah kader Golkar yang duduk di kursi DPRD seluruh kabupaten kota se-Sumut sebanyak 184 orang,” ungkap Ilhamsyah.

Ia juga menegaskan, saat ini sejumlah pengurus DPD Golkar Sumut di bawah pimpinan Musa Rajekshah harus mampu mengakomodir semua kepentingan partai dalam rangka mewujudkan lumbung suara di wilayah provinsi ini.

“Termasuk juga saya, yang diamanahkan sebagai Sekretaris Partai Golkar Sumut, harus siap ditugaskan kemana saja,” ujar mantan anggota DPRD Medan ini.

Ia bahkan mengaku saat ini lebih fokus terhadap kepentingan Partai Golkar secara menyeluruh daripada kepentingannya dalam hal pencalegan.

“Kepentingan partai dahulu yang diutamakan di posisi saya sebagai sekretaris saat ini,” ucap Ilhamsyah saat ditanya mengenai kesiapannya dalam merebut kursi di legislatif nanti.

Lebih lanjut dikatakannya, target yang dicanangkan tersebut sebagai bentuk respon positif dari pernyataan Ketua Umum DPP Airlanga Hartarto yang menyatakan “Partai Beringin” telah siap mengikuti Pemilu 2024.

“DPD Partai Golkar Sumut siap dan solid, serta telah menugaskan seluruh fungsionarisnya guna lebih memperkuat jaringan Golkar di kabupaten/kota di Sumut untuk memenangkan Pemilu nanti,” kata Sekretaris Golkar Sumut, Ilhamsyah, Selasa (24/1/2023).(*/js)

Tinggalkan Balasan