KSJ Kembali Bangun Rumah Layak Huni untuk Warga Dhuafa di Batubara

BERITAKARYA, BATUBARA – Memasuki edisi ke 240, tepatnya Jumat (15/3/2024), Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kembali diberikan amanah untuk membantu bedah rumah bagi keluarga kurang mampu di Jalan Solo Dusun X Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. 

“Alhamdulillah, KSJ kembali diberikan amanah untuk membantu membedah rumah miliknya Bapak Sahlan dan Ibu Juraidah,” ungkap Ketua Umum KSJ Saharuddin, sembari mengaku mengetahui kondisi rumah pasangan tersebut sangat memprihatinkan dari media massa.  

“Memang cukup memprihatinkan. Rumahnya sangat tidak layak huni dan sewaktu-waktu bisa roboh,” sambung Saharuddin.

Mendengar informasi tersebut, Saharuddin ditemani oleh jurnalis yang memuat berita tentang kondisi itu pun langsung melakukan kunjungan. Dan, benar saja. Kondisi rumah Sahlan sunggun sangat memprihatinkan. 

Tanpa pikir panjang, Saharuddin berjanji membangunkan rumah untuk Sahlan dan keluarganya, walau ia mengaku belum dapat memastikan dana untuk membangunnya. 

“Saya yakin saja, Allah Maha kaya. Kami yakin, akan ada bantuan dari Allah yang Maha Kaya,” ungkap Saharuddin sembari menyebutkan, dana untuk membangun rumah milik Sahlan tersebut berkisar Rp30 juta.

“Bismillah, hari ini proses pembangunan sudah kita mulai, insha Allah tiga Jumat kedepan pembangunan akan segera selesai, sehingga Idul Fitri 1455 Hijriah nanti pak Sahlan dan keluarga sudah menempati rumah baru yang lebih layak,” ucap Saharuddin sembari menyampaikan, bagi saudara-saudara yang ingin berdonasi dapat menyalurkan bantuan melalui Rekening Bank Mandiri 1060008087887 atas nama Komunitas Sedekah Jumat.

“Atau langsung kepada Bapak Sahlan dan Ibu Juraidah,” tutup Saharuddin.

Sebelumnya, KSJ juga telah menyelesaikan pembangunan dan menyerahkan bangunan rumah layak huni yang merupakan bantuan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, atau yang akrab disapa Ijeck di Desa Seitualang, Kecamatan Seikepayang Barat, Kabupaten Asahan. 

Serta, penyerahan surat tapak rumah layak huni yang diwakilkan Kepala Desa Seitualang Fahmiruddin didampingi Nurasiah (Bu Kades), juga disaksikan Ratna lely selaku Ketua Gerakan Jumat Berbagi (GJB) Asahan dan Ketua umum KSJ Saharuddin.(r/bk)

Tinggalkan Balasan