Potensi Transaksi Pengunjung di Pesona Ramadhan Sumatera Utara Bisa Capai Miliaran Rupiah

Beritakarya.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengapresiasi digelarnya Pesona Ramadhan Sumatera Utara 2024 di PRSU, Jalan Gatot Subroto, Medan, Minggu (17/3/2024).

Pesona Ramadhan Sumatera Utara 2024 berhasil menyedot antusias masyarakat. Terbukti, PRSU yang menjadi tempat digelarnya acara tersebut selalu dipadati pengunjung.

Di acara tersebut, masyarakat Kota Medan dan sekitarnya tidak hanya berburu takjil Ramadhan di ratusan stan yang tersedia, tapi juga memanfaatkan acara tersebut sebagai ajang berkumpul.

Hasanuddin pun mengharapkan Pesona Ramadhan Sumatera Utara 2024 tersebut menjadi sarana untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

“Mari manfaatkan semua kegiatan, selain kegiatan agama, juga aktivitas ekonomi yang dapat menggerakkan masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat berjalan lebih baik, yang berdampak terhadap masyarakat kita di Sumut, khususnya Medan,” papar Pj Gubernur, Hassanudin saat membuka Pesona Ramadan 1445 H tersebut.

Selain itu, Hassanudin juga mengharapkan, Pesona Ramadhan tersebut dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara atau PPSU yang sudah menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Harapannya, agar tercipta inovasi serta memberdayakan potensi yang ada di Sumut,” pumgkasnya.

Sementara itu, Dirut PT PPSU, Refli Yuner mengaku jumlah pengunjung Pesona Ramadhan di tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Refli Yuner menambahkan, jumlah pengunjung Pesona Raamdhan 2024 bisa mencapai 8.000 orang per harinya.

“Pesona Ramadhan merupakan agenda tahunan dan sudah kedua kali terlaksana. Antusias pengunjung untuk tahun ini sangat luar biasa,” ungkap Refli Yuner.

Refli Yuner menambahkan, potensi transaksi pengunjung selama Pesona Ramadhan 2024 berlangsung bisa mencapai miliaran Rupiah.

“Bayangkan saja, bila seorang pengunjung  melakukan transaksi hingga Rp100.000 dalam semalam di sini, dikalikan dengan jumlah pengunjung 6.000 orang, itu artinya ada perputaran ekonomi miliaran, selama Pesona Ramadhan 2024 ini berlangsung,” katanya.

Diketahui, Pesona Ramadhan 2024 ini dilaksanakan mulai 15 Maret sampai 15 April 2024. Sebanyak 150 UMKM yang terdiri dari sektor kuliner, otomotif dan fashion meramaikan acara tersebut.

Selain itu, tersedia juga berbagai wahana permainan, hiburan musik dan bahkan berbagai kompetisi seperti DAI Cilik dan pidato menambah semarak Pesona Ramadhan Sumatera Utara 2024 tersebut.

“Tujuan dari Pesona Ramadhan 2024 ini, untuk menggerakkan roda perekonomian di Sumut, sekaligus memberdayakan BUMD, dalam mendukung perekonomian Sumut. Saya mengharapkan, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi Sumut yang lebih hebat dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (*/di)

Tinggalkan Balasan