Terbukti Buat Ekonomi Pelaku UMKM Bangkit, Pesona Ramadhan Sumatera Utara Luput Dari Dukungan Perbankan BUMN dan BUMD

Beritakarya.com – Pesona Ramadhan 2024 yang dibuka secara resmi oleh PJ Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin, 16 Maret 2024 lalu yang digelar tanpa menggunakan APBD ini sangat membantu para pelaku UMKM di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, Deli Serdang, Binjai dan sekitarnya.

Namun disayangkan event ini luput dari dukungan perbankan padahal rotasi para pedagang  di event ini mencapai 3 sampai 4 juta per harinya.

Setidaknya ada 120 stand UMKM yang terlibat di Pesona Ramadhan 2024 yang digelar di Pekan Raya Sumatera Utara itu.

Bukan hanya stand kuliner area ini juga dipenuhi dengan wahana permainan yang juga membantu regulasi ekonomi bagi pelaku UMKM penggiat wahana permainan anak.

Sangat disayangkan event yang digagas ini juga merupakan dukungan terhadap pemerintah untuk menekan inflasi ekonomi khususnya bagi masyarakat.

Namun belum ada satu perbankan yang ikut walaupun ada beberapa bank yang sudah datang yang melihat area dan bahkan sempat berdiskusi dengan promotor event ini, baik BUMN maupun BUMD.

“Tapi akhirnya sampai sekarang belum ada yang resmi terlibat, mendukung event tersebut,” ungkap Aulia mewakili promotor Pesona Ramadhan 2024, Sabtu (23/3/2024).

“Event ini digelar selama 32 hari dan baru berjalan 11 hari namun sudah mendongkrak roda ekonomi UMKM Sumatera Utara,” sambungnya. (*/di)

Tinggalkan Balasan